Musim Sadranan Jelang Lebaran, Penjual Bunga Tabur Panen Rejeki

Musim Sadranan awal bulan Ramadhan sejumlah pedagang bunga tabur yang berjualan di pasar kembang panen rezeki. Keuntungan mereka melimpah dibandingkan dengan hari biasa sepi pembeli . Saat ini penjualan meningkat tajam keuntunganpun yang dirauppun lebih besar dibanding hari biasa.

Karena di Jawa sudah menjadi tradisi sebelum awal puasa melakukan Sadranan atau ziarah kubur saudara / keluarga dekat. Ini adalah momen yang terjadi hanya setahun sekali. Sebelum ramadhan dan sebelum lebaran, pasti para penjual bunga tabur kebanjiran rejeki.



Yang biasanya paling rame ketika jumat kliwon setiap bulannya, kalau momen sebelum puasa memang para penjual bunga tabor kebanjiran pembeli, seperti tadi yang sudah saya sebutkan. Ziarah kubur sudah jadi tradisi. Kalau di Jawa sih memang sudah menjadi tradisi, tapi belum tahu gimana untuk pulau Sumatra, bali, Nusa tenggara, Kalimantan, Sulawesi, papua. Mungkin nanti saya perlu riset.

Baca juga: Florist Palembang Terbaik

Lebih kebanjiran order lagi, sebelum lebaran. Karena tradisi ziarah kubur juga ada. Apalagi banyak yang pulang kampung. Otomatis, akan lebih kebanjiran lagi. Karena semakin banyak orang yang beli. Tradisi tetaplah tradisi, seperti ini sudah terjadi lama dan sampai sekarang jg masih dilakukan. Dari saya masih kecil hingga muda gini, tradisi sadranan masih tetep terjaga dan terus dilakukan.


Mungkin ini jadi berkah ramdhan dan berkah lebaran untuk Penjual bung tabur

Comments

Popular posts from this blog

Karangan Bunga Murah di Bandung

Hal-Hal Menarik Seputar Bunga Matahari