Hal-Hal Menarik Seputar Bunga Matahari

Siapa yang tak suka bunga matahari? Si kuning cantik ini selain indah bentuknya, juga tidak susah untuk dipelihara. Cara penanaman bunga matahari ini adalah dari biji. Penanaman dari biji inilah memerlukan waktu sekitar 2 bulan untuk bisa melihat bunga matahari bermekaran. Nah dalam artikel ini, kami merangkum hal-hal menarik dibalik indahnya bunga matahari. Yuk simak!




  • Bunga Matahari dapat membersikan sampah nuklir, di Fukusima, Jepang. Para penduduk dihimbau menanam bunga matahari untuk membersihkan kebocoran nuklir yang terjadi akibat Tsunami. Alasannya karena bunga matahari selalu menyerap zat radioaktif dari dalam tanah. Nantinya, bunga matahari juga tetap akan dibuang ke tempat khusus. Dan luar biasanya lagi, bunga matahari menyapu zat radioaktif itu tanpa terkena penyakit apapun, walaupun bunga itu menjadi beracun.
  • Semua bagian bunga matahari memiliki khasiat untuk kesehatan. Selain cantik dan segar dipandang, bagian-bagian bunga matahari ini menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan lho.
  • Bunga matahari juga ditanam sebagai penghasil minyak Eropa Tengah dan Timur. biji bunga matahari dapat menghasilkan minyak bila sudah cukup tua dan berisi.
  • Tak hanya sebagai solusi radiasi nuklir di Jepang, masyarakat jepang juga memanfaatkan  bunga matahari ini sebagai pemasok fosfat dalam lahan pertanian.
  • Di Indonesia tapatnya di , tanaman bunga Matahari Meksiko atau Titonia sangat menguntungkan bagi para petani. Pasalnya tanaman ini berguna mengganti sebagian kandungan pupuk buatan, pestisida alami, pencegah erosi di sawah, dan penyubur tanah.
  • Bunga matahari tak hanya digunakan sebagai penghias taman rumah ataupun ditanam di lading luas. Si kuning yang mekar dan cerah ini, juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan dekorasi rumah Anda. Dengan warna kelopaknya yang menarik, bunga matahari dapat membawa suasana keceriaan pada rumah Anda. Bunga matahari ini cocok diletakkan di mana saja.


Nah itu dia tadi sedikit rangkuman dari kami mengenai hal-hal menarik dibalik indahnya bunga Matahari.

Bagaimana? Ada rencana untuk memanfaatkan bunga Matahari untuk keperluan pernikahan, kesehatan, atau  sebagai dekorasi rumah Anda?

Comments

Popular posts from this blog

Musim Sadranan Jelang Lebaran, Penjual Bunga Tabur Panen Rejeki

Karangan Bunga Murah di Bandung